Rabu, 17 Desember 2008

KEMAJUAN TEKNOLOGI

KOMPUTER BISNIS

BISNIS HEMAT DENGAN LINUX

Anda tidak mampu untuk berhenti meng-upgrade sistim komputer Anda?

Apakah Anda menghabiskan waktu Anda membereskan berbagai security hole di sistem?

Apakah Anda merasa membelanjakan terlalu banyak uang untuk membeli software?
Jika Anda menjawab "ya" ke pertanyaan yang mana saja di atas, kemungkinan besar Anda telah terlalu tergantung dengan Microsoft.
Berikut ini adalah 11 langkah praktis untuk menyembuhkan masalah Anda.

LANGKAH 1 - ME-MANAGE PRODUK MICROSOFT

Banyak CIO (Chief Information Officer - kira-kira setara dengan Kepala Divisi IT) yang merasa bahwa mereka terikat mati dengan berbagai produk Microsoft.
Software-softwarenya selalu membutuhkan upgrade untuk menutupi berbagai masalah sekuriti yang muncul. Windows 2000 Server, sebagai contoh, pada saat tulisan ini ditulis (thn 2002) memiliki 154 buah upgrade, hampir separuhnya adalah upgrade untuk masalah sekuriti.

WindowsXP membuat masalahnya menjadi lebih parah. Sistim lisensi langganan-nya telah membuat para eksekutif perusahaan naik pitam karena mereka merasa dipaksa untuk terus melakukan upgrade secara rutin, sekedar agar biaya yang mereka keluarkan tidak menjadi sia-sia.
Tetapi sebuah survey mengungkapkan bahwa 65 persen eksekutif mengakui bahwa mereka tidak mempertimbangkan untuk menggantinya. "Kebanyakan kami marah-marah mengenainya, namun kemudian akan bungkam kembali", kata salah seorang CIO yang diwawancarai.

MENGOPTIMALISASIKAN PERFOMA MOZILLA FIREFOX

Pada saat ini saya akan menjelaskan bagaimana meningkatkan performa dari Mozilla FireFox agar dapat lebih cepat dari standard-nya. Untuk itu, ada baiknya Anda mem-backup Mozilla Anda terlebih dahulu sebelum mencoba hanya untuk langkah pengamanan saja. Mari kita mulai tutorial ini!

1 Pada Mozilla FireFox sudah pasti terdapat konfigurasi-konfigurasi yang diberikan oleh vendor untuk menjalankannya. Untuk mengkonfigurasi standard tersebut, Buka Mozilla FireFox terlebih dahulu dan ketikkan about:config di dalam address bar-nya.

2 Setelah itu, carilah kata-kata yang seperti di bawah ini:
-network.http.pipeliningfalse
-network.http.proxy.pipelininGfalse
- network.http.pipelining.maxrequests 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar